Tips bermental baja dlm berjualan/ berusaha/ berbisnis adalah jangan takut rugi. Jka kita menginginkan keuntungan tentu harus ada separuh jiwa siap dengan kerugian, karena dalam hidup ini semua ada pasangannya saat takut/ khouf juga harus diiringi dg rodja/ harap. Pun saat mengharap keuntungan maka harus siap dengan kerugian, yang ga berani menanggung rugi maka jangan mengharap keuntungan.

Sebagaimana sekolah, hitunglah sejak kita TK hingga kuliah, berapa puluh juta orang tua kita membayar spp utk sekolah kita. Itu jaman dulu apalagi jaman sekarang berapa ratus juta dari anak paud hingga S3 kelak. Kita akan membayar semua itu dengan rela. Untuk anak kita mendapat ilmu baik ilmu dunia maupun ilmu akhirat.

Maka ketika kita merintis atau menjalankan usaha kok ada suatu waktu rugi, tekor ongkir atau orderan dicancel sehingga sesaat kita rugi puluhan juta. Anggaplah itu spp, spp kita kuliah jurusan ekonomi,  apalagi ekonomi islam yang mana jika kita siap mennanggung rugi atau menerima retur dari pembeli dalam islam akan dibalas dengan : diselamatkan dari  ketergelinciran di padang masyar.

So jangan takut mencoba jangan takut rugi dalam berbisnis.
Apalagi jika Lillah, semua ada balasannya.

Barokallohu fikum.
Low profil hight omset!

Ditulis oleh:

Yuni Hanafi
Owner Baraka Tekstil Jaya